SUNTIK

STANDAR PELAYANAN

Jenis Pelayanan : KB Suntik

STANDAR PELAYANAN SERVICE DELIVERY

No KOMPONEN URAIAN
1. Persyaratan
  1. Membawa Kartu KB
  2. Membawa FC KK.
2. Sistem, mekanisme, prosedur
  1. Pengunjung mendaftar di loket sesuai dengan no antrian yang ada
  2. Pengunjung dipanggil oleh petugas dan dilaksanakan anamnese dan dilakukan pemeriksaan vital sain
  3. Petugas memberikan konseling pelyanan KB dan melakukan tindakan atas apa pilihan KB yang diinginkanoleh pengunjung
  4. Petugas memberikan resep jika diperlukan dan pengunjung mengambil obat di apotik
  5. Pengunjung Pulang
3. Jangka waktu pelayanan
  1. Anamnese dan pemeriksaan 5 – 10 menit
  2. Konseling 5 – 10 menit
  3. Tindakan Pelayanan KB Suntik 10-15 Menit berupa resep
4. Biaya / tarif
  1. Pasien Umum : Sesuai dengan Peraturan Bupati2 tahun 2012 Tentang Tarif Layanan Pada Puskesmas
  2. Pasien JKN : Sesuai dengan Permenkes No. 59 Tahun 2014 tentang Standar tarif JKN
5. Produk pelayanan
  1. Konseling
  2. Pemberian pelayanan KB Suntik
6. Penanganan pengaduan, saran dan masukan
  • Kotak Saran         :
  • Sms/Telpon/WA   :
STANDAR PELAYANAN MANUFACTURING
No KOMPONEN URAIAN
1. Dasar Hukum Undang undang RI Nomer 52 Tahun 2009 tentang pelayanan KB berkualitas dalam mewujudkan Norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera Panduan Pelayanan Keluarga berencana dan kesehatan reproduksi dalam situasu pandemi 2020
2. Sarana, prasarana, fasilitas Tensimeter,steteskop,register,Alkon,Spuit,Kapas Alkohol,Hanscoon,tempat tidur ,meja,kursi.pulpen
3. Kompetensi Pelaksana
  1. Pendidikan min D-III Kebidanan
  2. Memiliki STR
  3. Memiliki Kopetensi dibidang KB
4. Pengawasan Internal
  1. Supervisi langsung oleh PJ UKP
  2. Dilakukan system pengendalian mutu internal oleh audit internal puskesmas
5. Jumlah Pelaksana   Bidan : 1 Orang
6. Jaminan Pelayanan Pelayanan diberikan oleh petugas yang berkompetensi, diberikan secara cepat, aman, dan dapat dipertanggungjawabkan.
7. Jaminan Keamanan dan keselamatan pelayanan Alkon yang diberikan dijamin masa berlaku penggunaannya ( tidak kadaluarsa )
8. Evaluasi Kinerja Pelaksana
  1. Evaluasi kinerja dilakukan melalui Lokakarya Mini Bulanan Puskesmas dan Rapat Tinjauan Manajemen setiap 6 bulan sekali
  2. Evaluasi berdasarkan pengawasan atasan langsung terkaitkinerja dan kedisiplinan
  3. Survei indeks kepuasan masyarakat setiap 6 Bulan sekali

Hubungi Kami

UPT Puskesmas Sekolaq Darat

Jl. Betirih RT.008 Kec. Sekolaq Darat, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur Email – melakkpkm@kutaibaratkab.go.id

Powered By