KB IUD

STANDAR PELAYANAN

Jenis Pelayanan : KB IUD

STANDAR PELAYANAN SERVICE DELIVERY

NoKOMPONENURAIAN
1.PersyaratanMembawa  Kartu KB Membawa FC KK.
2.Sistem, mekanisme, prosedurPengunjung mendaftar di loket sesuai dengan no antrian yang adaPengunjung dipanggil oleh petugas dan dilaksanakan anamnese dan dilakukan pemeriksaan vital sainPetugas memberikan konseling pelyanan KB dan melakukan tindakan atas apa pilihan KB yang diinginkanoleh pengunjungPetugas memberikan resep jika diperlukan dan pengunjung mengambil obat di apotik Pengunjung Pulang  
3.Jangka waktu pelayananAnamnese dan pemeriksaan  5 – 10 menitKonseling 5 – 10 menitTindakan   Pelayanan KB IUD 25-30 Menit berupa resep Dengan penyulit 45-60 menit
4.Biaya / tarifPasien Umum : Sesuai dengan Peraturan Bupati No.2 tahun 2012 Tentang Tarif Layanan Pada Puskesmas Pasien JKN : Sesuai dengan Permenkes No. 59 Tahun 2014 tentang Standar tarif JKN    
5.Produk pelayananKonseling Pemberian pelayanan KB IUD
6.Penanganan pengaduan, saran dan masukanKotak Saran         :
Sms/Telpon/WA   :  

STANDAR PELAYANAN MANUFACTURING

NoKOMPONENURAIAN
1.Dasar HukumUndang undang RI Nomer 52 Tahun 2009 tentang pelayanan KB berkualitas dalam mewujudkan Norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera Panduan Pelayanan Keluarga berencana dan kesehatan reproduksi dalam situasu pandemi 2020  
2.Sarana, prasarana, fasilitas-Tensimeter,steteskop,register,Set Implant,Spuit,obat Anastesi,Perban,kasa steril,Kapas Alkohol,Hanscoon,tempat tidur ,meja,kursi.pulpen  
3.Kompetensi PelaksanaPendidikan min D-III KebidananMemiliki STRMemiliki Kopetensi dibidang KB
4.Pengawasan InternalSupervisi langsung oleh PJ UKPDilakukan system pengendalian mutu internal oleh audit internal puskesmas.
5.Jumlah Pelaksana  Bidan : 1 Orang  
6.Jaminan PelayananPelayanan diberikan oleh petugas yang berkompetensi, diberikan secara cepat, aman, dan dapat dipertanggungjawabkan.
7.Jaminan Keamanan dan keselamatan pelayananAlkon yang diberikan dijamin masa berlaku penggunaannya ( tidak kadaluarsa )
8.Evaluasi Kinerja PelaksanaEvaluasi kinerja dilakukan melalui Lokakarya Mini Bulanan Puskesmas dan Rapat Tinjauan Manajemen setiap 6 bulan sekali Evaluasi berdasarkan pengawasan atasan langsung terkait kinerja dan kedisiplinan Survei indeks kepuasan masyarakat setiap 6 Bulan sekali

Hubungi Kami

UPT Puskesmas Sekolaq Darat

Jl. Betirih RT.008 Kec. Sekolaq Darat, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur Email – melakkpkm@kutaibaratkab.go.id

Powered By