Gizi

STANDAR PELAYANAN

Jenis Pelayanan : Poli Gizi

STANDAR PELAYANAN SERVICE DELIVERY

No. Komonen Uraian
1. Persyaratan
  1. Surat Pengantar/ rujukan dari poli umum atau poli KIA
  2. Status Pasien
  3. Fotocofy KK ( khusus Ibu dan Anak )
  4. Buku KIA
2. Sistem, mekanisme, prosedur
  1. Surat Pengantar/ rujukan dari poli umum atau poli KIA
  2. Status Pasien
  3. Fotocofy KK ( khusus Ibu dan Anak )
  4. Buku KIA
3. Jangka waktu pelayanan 10 – 15 menit setiap pasien
4. Biaya/tarif Tidak dipungut biaya
5. Produk Layanan
  1. Leaflet diet penyakit/diet makan biasa
  2. Food Model
  3. Daftar Bahan Penukar Makanan ( DBPM )
7. Penanganan pengaduan, saran dan masukan Kotak Saran         :
Sms/Telpon/WA   : 085161260973

STANDAR PELAYANAN MANUFACTURING

No KOMPONEN URAIAN
1. Dasar Hukum
  1. Undang Undang Republik Indonesia Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik
  2. Peraturan Presiden Nomor 42 Tahun 2013 Tentang Gerakan Nasional Percepatan Perbaikan Gizi
  3. Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 26 Tahun 2013 Tentang Praktik Tenaga Gizi
2. Sarana, prasarana, fasilitas
  1. Sanitasi : Wastafel, Tempat Sampah
  2. Ventilasi
  3. Pencahayaan
  4. Listrik
  5. Ruang konsultasi gizi
  6. Meja, kursi, media KIE, grafik pertumbuhan, food model, daftar bahan penukar makanan.
3. Kompetensi Pelaksana
  1. Ijazah D3 gizi
  2. STR dan SIPG
  3. Sertifikat Pelatihan
4. Pengawasan Internal
  1. Supervisi langsung oleh PJ UKP
  2. Dilakukan system pengendalian mutu internal oleh audit internal puskesmas
5. Jumlah Pelaksana   Gizi : 1 Orang  
6. Jaminan Pelayanan
  1. Melaksanakan layanan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan
  2. Petugas penyelanggara Layanan memiliki kompetensi yang memadai dan santun
7. Jaminan Keamanan dan keselamatan pelayanan Pelayanan diberikan secara cepat, tepat dengan hasil yang dapat dipertanggungjawabkan
8. Evaluasi Kinerja Pelaksana
  1. Evaluasi kinerja dilakukan melalui Lokakarya Mini Bulanan Puskesmas dan Rapat Tinjauan Manajemen setiap 6 bulan sekali
  2. Evaluasi berdasarkan pengawasan atasan langsung terkaitkinerja dan kedisiplinan
  3. Survei indeks kepuasan masyarakat setiap 6 Bulan sekali

Hubungi Kami

UPT Puskesmas Sekolaq Darat

Jl. Betirih RT.008 Kec. Sekolaq Darat, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur Email – melakkpkm@kutaibaratkab.go.id

Powered By