Pelayanan Posyandu Bangun Rejeki Kampung Sumber Bangun

Pelayanan Posyandu Bangun Rejeki Kampung Sumber Bangun

Tanggal 09 Februari 2021 Jadwal Posyandu Bangun Rejeki Kampung Sumber Bangun kecamatan Sekolaq Darat Kegiatan yang dilakukan pada bulan Vitamin A adalah Pemberian Vitamin A Warna Biru pada anak Umur 06 – 11 Bulan dengan dosis 100.000 IU dan Vitamin A warna Merah pada anak umur 12 – 59 Bulan dengan dosis 200.000 IU. Sasaran balita yang di berikan vitamin A sebagai berikut :

  • 28 balita umur 06 – 11 bulan
  • 154 balita umur 12 – 59 bulan

Setelah dilakukan kegiatan pemberian vitamin A Warna biru anak yang mendapatkan vitamin A sejumlah 18 orang sedangkan pada vitamin A warna merah anak yang mendapatkan vitamin A berjumlah 80 orang sisa anak yang belum mendapat vitamin berjumlah 84 orang. Bulan berikutnya dilakukan sweeping vitamin A agar semua anak balita mendapatkan vitamin A sehingga dapat mencapai sasaran 100% inilah yang di harapkan oleh UPT Puskesmas Sekolaq Darat.

Tujuan dari pemberian vitamin A adalah Pembentukan,produksi,dan pertumbuhan sel darah merah, sel limfosit, antibodi juga integritas sel epitel pelapis tubuh. Adapun vitamin A juga bisa mencegah rabun senja,xeroftalmia, kerusakkan kornea dan kebutaan serta mencegah anemia pada ibu nifas. Sedangkan apabila anak kekurangan vitamin A maka anak bisa menjadi rentan terserang penyakit infeksi  seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak dan diare

Hubungi Kami

UPT Puskesmas Sekolaq Darat

Jl. Betirih RT.008 Kec. Sekolaq Darat, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur Email – melakkpkm@kutaibaratkab.go.id

Powered By